Ulasan Pembelian domain di Niagahoster

Hallo semuanya. Mungkin masih ada diantara kita yang kebingungan kemana harus membeli domain untuk blog pribadi. Seperti aku yang sebelumnya juga kebingungan. Ehehe. Ternyata, banyak sekali loh penyedia jasa domain dan hosting, mulai dari buatan dalam negri sampai luar negri.

Kali ini aku bakal berbagi pengalaman pribadi yang juga merupakan pengalaman pertama aku membeli domain. Penyedia jasa yang aku gunakan bernama Niagahoster. Dan Alhamdulillah tidak ada pengalaman pahit untuk pengalaman pertama ini. Aku hanya membeli domain saja, tidak beserta hostingnya. Untuk saat ini, hosting dari platform lama masih cukup kok. Oh iya, sebelumnya aku menggunakan platform Blogspot.

Sebelum menentukan pilihan, setidaknya aku melakukan survei terlebih dahulu. Dari bertanya-tanya kecil kepada teman yang juga giat nge-blog sampai dengan berselancar mencari informasi di dunia maya. Untuk di dunia maya, aku hanya mempertimbangkan penyedia jasa yang muncul pada halaman pertama google saja. Untuk halaman kedua dan seterusnya, bhay!. Alesannya karna yang di page one tentu yang lebih kece. Akhirnya, hati ini memilih Niagahoster. *Halah…  

Berikut beberapa ulasan pembelian domain di Niagahoster, pengalaman dari orang yang bener-bener newbie kayak aku:
11. Web penyedia jasanya sangat user friendly. Jadi aku tidak mengalami masalah berupa kebingungan yang berarti untuk stalking di Niagahoster. Dan tentunya loadingnya gak pake lama.

22. Kalaupun aku bingung, ada Life Chat 24 jam yang responsif dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan kita. Admin cukup cekatan, ramah serta sabar dalam menjawab pertanyaan. Karena admin nya Niagahoster cekatan, jadi kekhawatiranku berkurang ketika ada masalah teknis kedepannya semisal mandeg atau terjadi hal yang lain pada blog ku yang berkaitan dengan domain. Tapi aku lebih sering komunikasi sama admin melalui email.

Oh iya, mau cerita sedikit tentang email ku setelah domain aktif terpasang. Tiba-tiba kotak spam ku penuh dengan email yang mengajukan banyak penawaran-penawaran hosting sembari mengucapkan selamat. Berasa launching toko yak. Kebanyakan dari luar negeri sih. Kalau judulnya proposal gitu aku langsung hapus aja. Hihihi. Tapi ada email yang justru ngasih warning untuk domain ku. Aku kaget dong. Isinya meminta agar aku segera verifikasi dan melakukan banyak hal. Akhirnya aku tanyakan lagi ke Niagahoster. Dan tanggapan dari niaga hoster, diabaikan saja, karena semua sudah selesai tahap verifikasi. Dan pinternya aku gak ngelihat itu email dari siapa. Langsung main kaget aja. Kalau email dari Niagahoster, tentu lah yang seprofesional mereka pake nama email dengan domain sendiri. Iya kaaaaan?! 

33. Sebenernya kalau kita sudah baca dengan seksama apa yang mau kita tuju, petunjuk teknis atau modul yang disediakan sudah sangat lengkap loh. So, baiknya kita baca-baca dulu sebelum bertanya ya. Ada ilmu-ilmu baru juga ketika kita mencoba untuk membaca.

Pada dasarnya sih aku gak suka ngutak-ngatik settingan blog yang berbau coding atau istilah-istilah aneh lainnya. Bukan karna males, lebih ke takut malah jadi eror semua. Yang ini gak bagus dicontoh ya. Soalnya kalau kita gak pernah mencoba, kapan kita pernah tau. Iya gak? Tenang aja kawan-kawan, Niagahoster udah nyiapin modul dengan bahasa yang ringan dan mudah untuk diikuti. Just try it!

44. Harga tahun pertama dan perpanjangan tahun-tahun setelahnya tergolong murah. Ada sih yang harga tahun pertamanya lebih murah dari Niagahoster, tapi tahun-tahun selanjutnya justru lebih mahal. *Naluri emak-emak mulai berkembang baik di gue. Haha… Biaya yang aku keluarkan pada tanggal 15 Januari 2018 adalah sebesar Rp 115.500 untuk tahun pertama (sudah termasuk ppn 10%), dan 115.000 untuk pembayaran tahun-tahun setelahnya. Murce kaaaaaan!

Nah, untung banyak kan yak teman-teman. Buat kamu-kamu yang juga mau beli domain, tips dari aku, baca juga deh ulasan-ulasan pengguna jasa dari setiap penyedia jasa yang ada. Hal ini membantu kamu untuk memantapkan hati hendak memilih penyedia jasa domain yang mana. 

Dari aku cukup sekian dulu review nya ya. Dadaaaaa…..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »