Gak Ada Artinya

Eh.
Gue mau sharing dikit nih sebelumnya.

Fasilitas lengkap, makan gak pernah kekurangan gizi, jalan-jalan keluar negeri lancar, tabungan gendut di rekening, udah S3 ... AND THAN, WHAT?
Apa kamu ngerasa bahagia dengan itu semua?
Apa udah ngerasa hebat?

Eh bayangin!
Pada akhirnya yang kita punya gak ada nilai apa-apa karna kita mati gak bawa itu semua.
Itung nih.
(Mobil mewah 3 + Rumah gedong 1 + perusahaan pribadi 3 + aset 5 miliar + ...) x 0 = ....
Semua yang elu punya di tambah, terus kali dengan angka 0 yang merepresentasikan kematian.
Hasilnya?
Nol!
Gak ada artinya.
Iya.
Gak ada artinya.

Terus?
Buat apa kerja?
Buat apa usaha ini itu?
Mau diem aja terus minta-minta?
Mau sengsara aja biar dikasihani orang?
YA JELAS ENGGAK JUGA!

Gue cuma mau ngasih tau.
Semua yang elo punya di dunia ini cuma titipan.
Bukan karna elonya yang hebat.
Jadi gak ada yang perlu loe banggain dari diri loe.
Itu pertama!

Kedua!
Kalau semua yang elo punya diniatkan untuk Lillah, apa-apa untuk Allah dulu Allah lagi Allah terus, in SyaAllah jumlah bilangan yang udah elo tambah bakal dikali dengan nilai berlipat-lipat dari Allah.

Bingung?
Gini.
Lo punya mobil.
Tapi males ngaji.
Hubungannya?
Gak Ada.
Haha...
Lo punya kendaraan tapi males dipake untuk datang ke pengajian.
Tapi semangat banget dipake buat hang-out atau jalan-jalan atau kegiatan lain yang ah sudahlah.
Ini, salah satu bentuk kenikmatan yang melenakan.
Atau adek lo minta dianterin ke tempat ngaji, tapi elonya bilang, "Gak usahlah. Hari libur mending kumpul sama keluarga"
Dubraaaaaak!
Punya meaning gak kira-kira?


Lo punya motor.
Ni saudara seiman lo perlu banget buat nganter nasi ke agenda mabit di masjid A.
Terus lu gak mau minjemin pake alesan ini itu, uuugh...
Bisa bayangin gak sih.
*tetiba bingung ngejelasinnya. -_-




Muhasabah aja lagi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »