Berita Terbaru

Dear Blotik,

Maap ye.
Aku gak muncul-muncul. Soalnya mumet abis. Rada gak waras. Tapi alhamdulillah udah waras. *apasih...

Banyak banget yang terjadi selama aku ninggalin kamu blotik.
Aku juga bingung mulai nulisnya dari mana.
Aku kasih berita terupdate dulu ya.
Aku udah gak lagi blotik. Iya gak lagi.
Apa siiiiiiiih. -_-
Pokoknya itu lah.
Perih-perih gimana gitu.
Hiks.
But.. show must go on right?
Kehidupan terus berlanjut.
Ada sesuatu yang dirahasiakan Allah saat ini untuk kedepan yang lebih baik.
*tarik nafas dalam-dalam. Hembuskannnnn......
Nanti aku bisikin ke kamu ya.

Okeh.
Next berita adalah.
Tentang Daddy....
Daddy udah dapet kerjaan baru.
Yeyeyeyeye...
Aku senang sekaligus sedih blotik.
Soalnya daddy ke luar kota.
Jadinya ditinggal deh. :(
Perkara ijazah daddy belum keluar-keluar..
Keseeeeeeeel.
Kenapa sih lama amat.
Kesian daddy kerjanya kejauhan.
Blotik: Tapi May... Gak boleh gitu. Ingat! Ini bagian dari takdir Allah.
"Yaa Robb. Lindungi ayah. Sayangi ayah ya Allah..."
Hiks lagi.

Oke. Lanjut.
Tentang aku.
Tentang umurku yang terus jalan.
Tapi sibuk memikirkan tanggal pernikahan yang entah kapan.
Aaaaaaaa. Aku ini kenapa sih.
:O
Iya iya aku tau... 23 tahun.
Hampir beralih ke 24 tahun.
Belum 24 sih.
Jadi blotik, aku harus gimana?
Blotik: Ya kamu harus fokus dong. Yakinin orang tua. Orang tua udah yakin? Kamu nya yang harus persiapan lebih!
Aku: Aku? Aku harus persiapan lebih? Apaaaaaa? T_T
Blotik: Puk.. Puk.. Puk..

Blotik, betewe aku selasa depan udah masuk kerja loooh. Ehehee.
Aku akan melepas status pengangguran tingkat engkong dewa.
Walaupun sebenernya aku gak mau kerja.
Cita-cita aku punya bisnis yang kokoh.
Net profit 10 juta per bulan.
Nanti ya blotik. Demi orang tua. Mereka mau nya aku kerja. Aku harus dahului keinginan mereka daripada keinginan aku. Sabar ya blotik.. sabar...

Jadi tuh empat hari yang lalu aku masukin lamaran kerja kan.
Terus besoknya di panggil buat tes.
Tesnya ada kali ya 3 jam lamanya.
Setelah itu wawancara.

Aku loh blotik udah "nyembunyiin" kalau aku udah selesai s2.
Aku gak lampirin itu di CV.
Soalnya khawatir mereka shock.
Tapi... Waktu wawancara, ada pertanyaan yang aku harus jawab dan itu bersinggungan dengan S2.
Jadinya ketahuaaaaan. T_T
Terus aku di bilang. "Maaf Mba Mayang. Mba nggak merasa over qualified kah?"
Aku langsung terdiam.
Aaaaaaa. Apa sih dunia ini.
Dilema tau blotik.
Udah aku tutup rapat-rapat rahasia itu.
Aku nulis juga gaji juga cuma tiga koma-an.
Masiiih aja ketahuan. Perasaan muka ku masih kayak fresh graduate deh.
Harusnya aku gak dicurigai dong.
*ini ngomong apa sih may ._.

Tujuan aku sih biar dapet surat pengalaman kerja dulu blotik.
Masalah naik gaji kalau kita berprestasi itu sesuatu yang mungkin walaupun gak semudah yang aku tulis.
-_-
Ada sekitar 4 orang kandidat lain yang ikutan tes.
Aku tes untuk posisi Finance.
At the end, aku yang keterima.
Oh.... Mungkin mereka khawatir aku cepat berpaling. Soalnya dengan ijazah itu kan bisa aja aku dengan mudah ke lain hati. Hmm... bisa jadi.

Berita bahagia atau berita sedih kah semua ini blotik?
Jangan lupa bahagia sayang Mayang.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »