Persiapan Piknik Bedol Desa bersama Blogger Kepri

Wohooooo!
Bisa piknik cantik.
Rezeki ini mah.
Alhamdulillah.

In syaAllah besok (Minggu, 13 November 2016) kita mau snorkeling ke Pulau Abang.
Bersama 30 orang warga desa Blogger Kepri yang manchay tentunya.

Ini dia jadwal nya:
07:30-08:00 kumpul di Mall Top100 Tembesi.
08:00-09:00 Otw jembatan 6
09:00-09:10 Otw rumah singgah
09:10-09:30 Ganti pakaian, life jacket, briefing
09:30-10:05 Otw pantai
10:05-10:30 pemanasan, praktek cara memakai alat snorkeling
10:30-12:00 Menuju spot snorkeling dan beradaptasi dengan terumbu karang dll
12:00-13:30 persiapan makan siang istirahat, santai.
12:30-15:30 menuju spot snorkeling, keliling mangrove dan pantai Pulau Rano
15:30-16:00 Otw rumah singgah + bilas badan.
16:00-17:00 persiapan kembali di Batam
17:00-18:00 sampai di Batam

Karna udah tau gue salah satu makhluk rempong, jadi kudu persiapan yang bener buat bepergian lintas alam kek gini.
Hah? Lintas alam? 

Yang pasti kita kudu make pakaian yang nyaman dan sesuai dengan sikon. Apalagi mau silaturahim kerumah ikan-ikan. Jadi ini adalah hal penting yang harus diperhatikan. Selain itu juga tetep harus memperhatikan ke syar'ian pakaian yang dipakai. Gue tentunya gak mungkin pake bikini (dijitak ayah).
Sebagai wanita muslim yang sudah baligh, aurat penting pake banget untuk ditutup. Inget ya ditutup, bukan dibalut. Karna kalau nggak, kita secara gak langsung menyeret ayah kita sendiri ke neraka. Serem kan ya. Jadi, poin ini adalah hal yang paaaaaaaaling penting buat kamu ciwi-ciwi solihah. (yang di atas tadi poin penting, yang barusan poin paling penting)
Okei... Langsung aja.

Persiapannya adalah sebagai berikut:
1. Tas piknik. 
Gue bawa backpack yang agak gede dikit. Biar muat disatu tas dan gak megang ini itu, karna perintilan biasanya suka kelupaan sama gue.

2. Topi
Aku gtau bakalan ke pake ato enggak. Yang jelas bawa ajah. :P

3. Pakaian pergi = Pakaian yang siap diajak nyebur
Kerudung langsungan biar gak ribet.
Gue pake atasan yang rada panjang. 
Celana kain yang longgar.
Plus rok.
Kaos kaki.
Jadi outfit nyebur cuma lepasin rok + ganti kerudung yang bahannya agak ringan.
Simple kan ^^
(yaah. walaupun baju sama kerudung warnanya gak nyambung. Yang ada itu. gpp sih ya. ._.)

4. Pakaian ganti = pakaian normal gue sebagai seorang akhwat
So, jangan sampe lupa bawa kaos kaki ganti.
It is a must!

5. Air putih.
Biar gak dehidrasi.

6. Plastik buat tempat baju basah

7. Toiletries (Termasuk juga bawa sunblock. Biasanya muka aku selalu ngelupas gitu loh, semacam sunburn. Sunblock ini ngebantu aku banget supaya gak ngelupas-ngelupas)

8. Power bank

9. Cemilan (Cebelum Cepuluh Cecudah Celapan). ._.



Sepertinya itu aja yang gue perlu siapin. 
Happy Fam Trip yah Blogger Kepri ^^



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »