13/17# Going to Downtown of Daegu

Setelah lama kita belajar sedikit Budaya Korea itu, kita lanjut cari makan. Kali ini destinasinya adalah Downtown of Daegu. Tempat nongkrongnya anak-anak muda di Korea. Katanya sih gitu.

Aku gak inget gimana cara masuk basement nya, karna tiba-tiba aja udah di parkiran mobil. Haha. Pas lagi nyari parkiran kosong, coba tebak kita lihat apa! Kita lihat juru parkir. Biasa aja ya? Masalahnya juru parkir yang kita lihat ini cewek cantik gilaaaaaaaak. Asli cewek cantik yang jadi juru parkirnya. Aku sampe bengong dong. Penampilannya kayak mau catwalk cobak :o. Oh God... Yang bener aja. Apa karna saking ngejaga penampilan jadi kudu kayak gitu yah -_-. Shock.. shock.. shock..

Turun dari mobil kepala gue masih tertuju sama mbak2 juru parkir yang cantik itu. Aku ngerasa kalah postur T_T. aaaaaaaaak. Rombongan jalan terus, gue ngikutin aja dari belakang. Sampe si mbak2 juru parkir gak kelihatan dari pandangan gue. Kita masuk lift. Naik ke lantai 3. Keluar. Jeng.. Jeng... Kita bukan lagi di dalam mall. Melainkan outdoor yang cantik banget. Taman-taman yang rapi dan bersih. 
Belom selesai bengong gue sama si mbak itu tadi, ini gue terbengong lagi ngelihatin pemandangan yang wow.

Jalan terus ngikutin rombongan...Jeng.. Jeng... Gue masuk di downtown nya. Gilaaaaaaaak. Duniawi banget. Ini seriusan anak kampung baru nginjek kota. Tapi sekotanya kota di Indonesia atau Malaysia, gue gak pernah lihat yang beginian. Entahlah ya kalau Singapura. Tetiba gue langsung muterin badan sambil terngaga. Haha. Sumpah demi apaaaaaa. Gemerlap coy. Haha... Gak lupa secekrek dua cekrek nya. 

(Sebenernya ada adegan tersesat sih. Tapi males diceritain ah.. Haha.. Hobi tersesat. Tapi wey, tersesat itu menurut gue bagian dari perjalanan. Sok bijak,,, sok bijak..)

Singkat cerita... Kita makan di restoran berkelas... Kali ini menunya masuk banget di mulut gue sama Kak Shelvi. Haha... 
*sumber foto nya dari Kak Intan kayaknya. :P



Gak sempet motoin makanan nya. Kalah sama nafsu. --' Tapi sempet direkam sih. Bentar doang. Haha. Makanan nya itu kayak ayam di kecapin terus ada semacam kwe tiaw sagu yang panjang-panjang, jadi makannya kudu di gunting-guntingin sendiri. Di sajiin dalam satu mangkok super besar. ISinya entah berapa banyak potongan ayam. Untuk kami bertiga. Dan HABIS. -_-"
Udah sih ya jangan dipermasalahin. Namanya juga jalan-jalan perlu asupan tenaga yang banyak. Jadi ya gitu sih. Dimaklumin.

Selesai makan kita secekrek dulu, sebelum kita menuju ke bagian tengahnya downtown of Daegu. Disana kita ngelihata ada Oppa2 yang nyanyi. Kayaknya ngamen gitu sih. Tapi berkelas. Jadi tuh ada panggung kosong kan. Nah dia gelar lapak. Ada dua orang oppa. Satunya nyanyi, satunya main gitar. Orang-orang yang lagi gak ngapa2in ngelilingin si oppa itu. Dengerin dia nyanyi. Suaranya coy. T_T Bikin adek terharu. *apasih. Haha

Nah.. di waktu ini kita free time buat jelong2. Jadi tuh disana banyak banget toko2 sama cafe-cafe. Sepanjang downtown itu banyak toko yang sale gila-gila an. Baju-baju mereka emang keren-keren sih. Dan rada mehong. Heran deh. Katanya tempat nongkinya anak muda, tapi harganya segitu. Standard disana kali yah. --" 
Sepanjang jalan disana, kamu bakal ngelihat banyak banget toko-toko kosmetik dan tentunya gada yang sepi. Jadi mikir gue... Apa alat make up mereka habis setiap saat? Kayak rexona yang ada setiap saat? *ngawur.. ngawur... Masalahnya gak ada yang sepi gitu coy. Penuh-penuh semua tu toko. 

Yaudah sih ya. Suka-suka mereka. Gue waktu itu gada jajan apa2. Karna gada yang menarik hati gue. Oh iya. Sebelum pulang, waktu nunggu temen2 yang lain ngumpul di spot yang telah disepakati sebelumnya, gue buat video singkat untuk temen gue yang bakalan graduation. Untuk Eonni Seriiiik ^^
Udah itu aja.
Pulang deh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »