12-17# Lanjut Belajar Budaya Korea

Setelah gue berhasil sumringah gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo.
Okeiii -_-

Akhirnya kita masuk ke agenda lain di hari itu.
Yaitu belajar budaya Korea
Kita diajak ke suatu tempat semacam lembaga adat, aku sok tau sih ini, tapi intinya disana kita belajar budaya lah. Haha. Kacau nih tulisan.

Disana kita dikasih pengalaman buat nyobain Hanbook (baju adat korea perempuan) dan nyobain ritual minum teh yang lamaaaaaaaaaa aja.
Pengalaman sih. Aku suka kok. Ehehe...


Kita diajak keliling-keliling. Ada dua orang tour guide tapi Bahasa Korea, translator ada seorang.

Ibu ini adalah salah satu dari tour-guide kita.

Udah puas keliling, kita diajak ke ruang utamanya. Untuk masuk ke gedung utama itu pun harus ada tata kramanya. Kamu harus memposisikan badan kamu serong ke kanan. Kaki kiri diangkat masuk duluan, disusul kaki kanan. Lah gueeeeee. Gue harus masuk pake kaki kanan dulu kan sih ya. Tapi apalah daya, tangan tak sampai. Yang penting niat dalam hati pake kaki kanan, walaupun yang melangkah kaki kiri. *tetep aja salah gue. T_T

Langsung di kasih pinjem baju adatnya. Free of charge! Yeyeyeye... Terus dokumentasi lagi. Dan ini berlangsung sekitar 10-15 menit. Hoho...
Setelah itu diajarin cara minum teh yang benar. Dan terlalu ribet. Cuma lamaaaaaaaaaaa beut -_-. Buat minum teh sama makan tiga biji kecil cookies perlu waktu satu jam. 
Tapi overall semua menyenangkan selain hal-hal yang bertentangan tadi.
Ini foto gue. Taken as always by Akak Intan. Gear: (hape Akak Intan also. Lupa apa hapenya)
Spesial buat Ce Santi dan aku, dikasih kostum tambahan yang mana kostum ini di pake buat para nyonya bangsawan. Ah.. Aku terharuu.



Nah itu kostum tanpa rompi bangsawan. Ada beda kan yah.... Hoho.


Syudah ya..
Daaaaa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »