Yaa Robbi 2

lanjoooot.


Kehidupan terus berjalan coy.
Cita-cita pengen kuliah di Turki gue kubur dalem2. *sok dramatisir
Tapi... Berharap gue tetep bisa kesana.
Kalau bukan buat belajar at least sekedar jelong-jelong 3 hari cukup lah.
Pengen banget gitu nginjak tanahnya.
Pengen banget tafakur sejarah kemenangan Islam disana.
Pengen coy. Pengen.
Ntahlah bisa kesana atau nggak.
Yang jelas pengharapan sama Allah gak pernah putus.


Terusin yak ceritanya.
Suatu saat. Ciieh suatu saat...
Ada temen yang minta tolong buat di ambilin brosur S1 kampus gueh.
Gue datenglah yeken ke kampus.
Datang ke humas.
Duduk di kursi depanan sama CS.
Setelah mengutarakan maksud.
Gue ambil dah brosur S1.
Eh. Kelihat brosur S2.
Iseng gue comotin aja.
Langsung gue lihat brosurnya.
Bacanya detail. Bukan pake teknik skimming.
Mungkin karna masih ada keinginan buat lanjut kali ya.
Terus nyeletuk. Gilaa. Mahal amat S2.
Terus si mbak CS nya bilang.
Iyah kak.
Itu murah loh.
Kalau di daerah jawa S2 mahal malah.
Dan gue baru tau... Oh gitu ya...
Si mbanya bilang. "Bukannya kakak anak UIB ya. Udah sidang kan? Mau lanjut S2? ikutan fasttraack aja kak..... bla... bla... bla..."

Dan.. Keluar dari humas gue bawa brosur S1, brosur S2, dan Formulir pendaftaran UIB.
Ikut program fastract yang tentunya lebih murah 13 juta dari program normal.
Alhamdulillah bisa saving cost.
-_-
Tapi serius UIB lagi.
Demi apaaaa :O

Gak kepikiran coy gue kuliah lagi di UIB.
Gue kepikiran nya malah cari kerja.

***
Setelah ditimbang dan dimusyawarahkan, akhirnya diputuskan gue kuliah di UIB. Lagi.
Jadilah gue setidaknya tetap dapet apa yg gue mau.
Jadi mahasiswa S2 sebelum wisuda S1.
Walaupun kuliah di tempat yang sama.

Kalau gue jadi ke Turki.
Normalnya 3 tahun gue nempuh s2 disana.
Artinya tahun 2018 pertengahan baru selesai dan pulang ke Indo.
Iya kalau pulang.
#eh
Nggak lah.
Gue cinta Indonesia kok.
(Dulu sampe mikir kayak gitu :P parah)
Lama yaaak :P

Lanjut...
Perjalanan jadi mahasiswa S2.
Embh..
Yang jelas beda lah dari S1.

Masuk di semester 2.
Ada tawaran double degree.
Maksudnya gue bisa dapet dua gelar.
Satu dari kampus UIB. Satu dari Dong A university yang ada di Korea.
Kira-kira gini jadinya ntar ----> Mayang Bahtera Pertiwi, S.E., M.M., M.Ba (eh, bener gak sih gini tulisannya :P)
Lumayan yak.
Selain gelar, menurut aku yang lebih penting itu pengalamannya.
Soalnya kalau studi di luar itu beda banget rasanya.
Gue yg cuma ngerasiain belajar 1 semester doang di Malaysia aja beda rasanya.
Pas gue balik ke Indo, gue ngerasa tetiba downgrade.
Gtau deh kenapa.
Susah ngejelasin coy kalau elu gak ngerasain sendiri.
Ini bukan gaya gaya an yah.
Serius beda rasanya.

Akhirnya...
Semangat gue balik lagi tetiba.
Gue ngelakuin preparation yang diperluin.
Ini ... itu.. banyak hal dah.
Tapi...
Tiba-tiba gak jadi gue pergi.
Belum juga gue submit dokumen yang udah disiapin.
Eeeh...
Gak jadi.
Gtau pasti kenapa.
Mungkin karna angkatan pertama kali ya.
Ah. yang jelas gue sediiiiiiih T_T
Kecewaaa.
Nangis lagi...

Yaa Robb.
T_T

Kehidupan tetap berjalan coy.
Gak jadi ke Korea juga udah tinggal kenangan.
Tapi gue tetap tegar walaupun masih suka nangis marmaid.
Gue tetap ngelanjutin peran sebagai mahasiswa s2 di UIB.
Gak terasa udah tahun 2016 aja.

Ditengah2 tahun 2016 gue diuji sama ujian kehidupan.
Pas ujian itu datang, ada orang lain yang datang.
Ini ujian atau bukan...?
Gak bisa jawab kan. Soalnya keterangannya gak jelas.
Haha...
Skip.


Di semester 3.
Gue sama seluruh angkatan gue (MM Batch 8-kayaknya cuma 69nan orang) apply beasiswa unggulan di bantu UIB.
Dan...
Dari seluruh angkatan 8, cuma 12 orang yg dapet beasiswa.
Termasuklah gue.
Beasiswa unggulan coy. Unggulan.
Buat mahasiswa yang unggul.
Gue heran aja, gue unggulnya dimana.
Tapi seriusan senengnya minta ampun.
Yaa Robb :D

Daaan.
Yang bikin seneng lagi gue ke Korea.
Mengobati duka.
Bukan karna pengen beli samyang ya.
haha.
Di BCS banyak coy.
Tapi cari yang ada label halal yak.

Karna providernya UIB, makanya kita ngikut program UIB.
dan UIB buat International Joint Program di Korea di 3 universitas.
Dong A University (yuhuuuuu...)
Youngsan University
Catholic University of Daegu

Msalahnya kita bukan jadi participant.
Tapi jadi keynote speaker.
Yaa Robb

Aaaaaaaaaaaaaaaa.
Gimana ini.
:o

Bismillah aja.
Bisa in syaAllah.

In syaAllah kalau jadi perginya 08 -18 Oktober 2016.
Pake Vietnam airlines.
Ke Hanoi dulu sehari.
Maksudnya transit.
Transit sehari bisa ngapain yak :D
ahaaa..
:P

Mohon doanya yah semua.
Semoga lancar-lancar aja dan yang paling penting di berkahi Allah. ^^




Foto: Koleksi Model Syar'i Set Madinah Boutique
Model: Mayang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »