Resensi Film: Jilbab Traveler - Love Sparks in Korea

Foto nyomot dari google.

Mau buat dikit reseni film teranyar ini dulu deh. Walaupun cuma penilaian "ala-ala" gue.

Awalnya ga mau nonton pilem ini. Alasannya karena Korea. Kenapa?
1. Belum sembuh ceritanya dari gagal berangkat S2 ke Korea Februari 2016 lalu. Masalahnya kalau gagal tes atau gagal administrasi sih gak masalah ya. Ini berkas belum di submit dooooong. Eh, gak jadi pergi. Tu sih ya. Namanya tetep aja bukan jalan gueh buat kesana. Cuma ya gitu, baper aja bawaan nya. 
2. Keinginan ke Korea itu pure buat belajar. Karna pengen banget belajar ttg kecepatan berkembangnya negara satu ini. Bukan karna gue gila K-Pop terus ngefans sama lek-lek Korea dan mau lihat mereka dihari-hari gue yang kurang lebih bakal ngendep setaon disana. Iuuuuwwh. Nggk banget sih menurut gue. 
Lagian cowok keren itu ya yang beneran cowok *emang :o haha
Kalau ada lek-lek Korea yg baca ini bisa difentung pake highheels gueh -_-.
Gak semua lek-lek Korea kek begitu sih, pas yang gue lihat aja kmaren noh. *ngeles sikit :P
Nah, karna mikirnya udah kayak gitu, jadi males mau nonton ni pilem, khawatir nih mata disuguhin lek-lek Korea. Haha....

Kalau diajak ngetrip dua hari tiga hari ke luar negri, aku nggk mau juga ke Korea. Mending ke Dubai, Turkey, Perancis, Maldives, Amsterdam.... Haha. Itu gak mending mah -_-

Tapi at the end, kebeli juga tiket nonton pilem ini.
So what? Gimana tuh film?

Kalau bagi gue yg awam banget nih ya. Menurut gue teknik shootnya bagus bingiiiiits. Top cer lah.
Kualitas kameranya oke banget. Ah,,, untuk yang masalah pengambilan gambar plus spot2 keren aku nggk bisa komen dah. Top markotop pokoke. Haha...

Lalu.
Untuk cerita film nya sendiri lumayan narik emosional gue.
Gue kecewa nonton ni pilem. Soalnya si Rania nerima pinangan Ilhan. Apa coba bagusnya si Ilhan. Bagusan juga si Hyun Geun yang jadi suaminya. Eiiits. Ini bukan karena dia lek-lek Korea yah. Haha...
Pertama, 
Iya sih. Ilhan baik sama Rania. Dia perhatian banget, deket sama ibu Rania. Tapi, ini film kan juga menarik nuansa Islam nya yah. Kok malah nggk ditonjolin ke sholihan nya si Ilhan. 
Mau dijadiin suami kan gak cukup baik doang. Kudu solih. Apa sih tolak ukurnya? At least, dia jaga sholatnya. Disitu aku nggk lihat Ilhan bisa jadi sosok suami. 
Dari segi kemapanan mungkin lah ya. Tapi... itu urutannya setelah sholih.
Udah gitu si Ilhan rada rigid orangnya. Stressfull banget gueh kalau jadi istri Ilhan. #Eh

Sedangkan si Hyun Geun.
Oke lah diawal-awal cerita dia itu agak senget gegara kebiasaan minum soju. Aku sih juga males liat cowok begituan. Tapiii... Ternyata ada latar belakang kenapa dia jadi kek gitu. Dan yang paling penting adalah dia berubah. Kita gak bisa nge-judge orang ini bener-bener jahat atau bahkan kita gak bisa bilang dia bener-bener baik. Hati itu Allah yang bolak balikin. 
Lihat si Hyun Geun, dia hijrah lagi dong. Sadar. So, dia berubah perlahan jadi lebih baik.
Dari syarat pertama ini *syaratnya gueh haha, harusnya si Ilhan kalah telak buat dipertimbangkan. 

Kedua,
Klik atau nggaknya itu kan hati kita bisa ngerasa yah, yang tentunya atas seizin Allah.
Dan ini sangat perlu loh. Ente mau jadiin dia temen hidup, bukan temen makan bentar doang. Yang hari-hari dia mulu yang dilihat. Tentu aja kita pengennya yang sehati, sejalan, sepemikiran, se visi, se cita-cita, dan se se lainnya.
Jangan di coba-coba. Nikah bukan eksperimen man!!!
Di pilem udah kelihatan kok kalau sebenernya si Rania itu bahagia deket sama Hyun Geun.
Kenapa coba. Nggk difikir mateng-mateng. Kenapaaaaa?????
*suka-suka yang buat cerita lah. Haha...

Terakhir,
Ente, kalau ada perasaan ragu-ragu. Udah. Gak usah dilanjutin. Kalau ini aku setuju sama sikap si Ilhan. Daripada daripada ya kan. Cuma ini yg gue suka dari Ilhan. Suka karna dia memutuskan untuk tidak jadi menikahi Riana. Yeeeeeeee.
Haha..
Jadi akhirnya si Riana gak nikah sama Ilhan, tapi sama lek Hyun Geun. Horaaaay!!!

Cerita gue diatas seakan-akan Riana nikah sama Ilhan, padahal sama Hyun Geun. 
*suka-suka gue lah. Haha

Byeee..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »