Murottal

Hallo blogger...
:D

Balik lagi dah gua kemari.

Oh iya.
Hafalan Qur'an...!
AAAAAAAAAA.
Belum hafal apa-apa mah gueh T_T
Kalau ngelihat dedek2 lomba hafalan itu tertusuk banget.
Secara gue udah tuir belooom juga punya hafalan.
T_T


Ah.. Semangaaaaat. *kuatin iket kepala

Hayukk... Pelan-pelan hafalan nya.
Bareng gueh..
*kalau ada temen, mungkin para blogger bisa lebih semangat
*cemungud eaa... cemungudd eaa. :D
(perlu banget coklat peredam alay buat kesekian ratus kalinya)


Nah. Bicara tentang hafalan, bagus kita share dikit nih cara mudah menghafal.
Pertama niat penting banget loh. Jangan sampe salah niat ya.

Kedua, adalah dengan mendegarkan bacaan imam-imam.
Yap.
Salah satu dua yang ngebantu kita buat bisa menghafal dengan mudah adalah dengan cara dengerin murottal.
Menurut gue pribadi sih ngebantu banget.
Bahkan bukan sekedar irama yah, sampe ke hukum tajwid juga jadi keinget.

Bacaannya Abu Usamah.
Gue suka pake bangeeeets.
Belio orang Indonesia.
Bacaannya enak, ga gitu cepet.
Mudah la buat di ikutin.

Ini yang di share sekarang Surah Al-Mulk bacaan Ust. Abu Usamah.
Buat surah lain, temen-temen nyari sendiri yak.
Mau upload semua, kuota ga narik.
-_-
Kalau di peredaran sih cuma juz 29 dan 30.
Gtau sekarang ini, mungkin udah nambah lagi.
Kalau ada bagi-bagi linknya yah.
Tinggalin jejak di kolom komentar.
Dah. Itu aja pesen nya.

Setelah Abu Usamah, suka juga sama Syeikh Misyari Rashid.
Tapi cepet euy bacaannya.
Pernah nyoba hafalin juz 1.
Bisa ngikutin dan cuma bisa hafal 25 ayat pertama Surah Al-baqarah.
Itupun karna masjid deket rumah selalu muterin dari speaker masjid tiap menjelang magrib, dan itu bacaannya Syeikh Misyari Rashid.
Jadinya kayak udah ketanam di alam bawah sadar gitu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »