Aku Ingin


Masih edisi puisi milik Sapardi Djoko Damono.
Ini juga merupakan puisi fenomenal yang gue kenal.
Puisi romantis yang menyayat hati.
Kenapa gitu?
Langsung baca aja yak!


***

Aku Ingin
― Sapardi Djoko Damono

aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

***

Geng! Seriusan ini puisi puitis banget kan yaa.
Tapi juga sedih gue bacanya.


Kenapa romansa nya berasa?
Karna kalimat mencintaimu dengan sederhana.
Menyentuh lembut setiap sisi-sisi relung hati.
Menurut gue loh ya. Bisa bener tapi juga bisa bener banget. Haha.. Maksa :P
Walaupun gue bukan ahli tafsir puisi, tapi ah sudahlah. Susah mengungkapkan. (bilang aja gak bisa jelasin :P)

Geng! Sederhana geng!
Tidak gila cinta. Tidak berlebih-lebihan. Tidak terlalu tinggi. Tidak terlalu luas.
Biasa-biasa saja. Secukupnya.
Ini yang gue maksud menyentuh hati.
Whoaaa... Warbyasah ...!!!

Dan kenapa kesedihannya juga berasa?
Karena kalimat yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu dan yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Meaning what ?
Menurut kacamata kuda gue, ada keterlambatan penyampain perasaaan disini.
Si doi keburu telat ngungkapin sesuatu.
Dan kesempatan itu hilang.
Oh my... T_T
*entah apa yang ingin diungkapkan dan kepada siapa mengungkapkan, cuma Pak Sapardi yang tau. Mungkin next kita bisa interview belio.
:D


Oke deh.
Thats all for today.
Bye.

Eh tunggu!
Gue sok-sok an lagi buat coba baca puisi.
Ini dia rekamannya.
Yuhuu...

Soundtrack: Richard Clayderman - Love Story Chiquitita

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »