Transformasikan Dirimu...!!!


Bismillahirrahmanirrahim.
Berjuta rasanya kebahagiaan ini mendapati saudara-saudara baru seperjuangan.
Sudah berkali-kali tulisan ini ane ketik, namun ane hapus lagi. Sangking susahnya menggambarkan perasaan bahagia ane.
Semoga Allah mempertemukan kita. Jika tidak didunia, Allah akan pertemukan kita di jannah Nya. InsyaAllah. Aamiin.

Tulisan yang ane sebut TD itu inisial dari Transformasikan Dirimu.
 OOoooooo....

Ceritanya ane cuap-cuap sendiri. Tapi ngebayangin temen-temen ada didekat ane... 
Berikut cuplikan cuap-cuapnya:

Yang perlu teman-teman ketahui.
Siapa saja sih keluarga MUSISY itu ?
Ada yang bisa menyebutkan...?
1 2 3.... Oop, waktu anda habis.
*apaan sih.

Jadi, yang menjadi saudaranya si MUSISY itu adalah seluruh muslim civitas akademika UIB.
Mulai dari mahasiswanya, dosennya, staffnya, sampai ke pegawai lapangannya.
Tidak ada pertalian darah memang. Namun kita diikat oleh pertalian aqidah.
Konsep inilah yang mengotomatisasikan persaudaraan diatara kita.
*gak nyangka bahasa ane kayak gini. -____-"

Lalu... Semua orang yang termasuk keluarga MUSISY harus bertanggung jawab atas nama baik MUSISY ya...?

OOo iya. Jelas.
Tentunya kita tidak ingin mencoreng nama keluarga kita sendiri bukan. Maka sudah menjadi tanggungjawab bagi kita untuk menjaga nama baik keluarga kita.

Terus, siapa dong orang yang jelas bisa dihubungi berkaitan dengan MUSISY? Masa' iya satu keluarga kita tanyain semua...?

OOo jangan khawatir.
Di dalam MUSISY kami akan berjuang (loh..loh...loh... ini bukan nasyid. Nanti ada sesinya)
Jadi seperti organisasi lainnya, di dalam MUSISY kita ada yang namanya struktur kepengurusan.
Setiap orang yang tercantum namanya di dalam struktur kepengurusan merupakan orang yang secara legal dapat ditanyai tentang apa saja berkaitan dengan MUSISY, tentunya sesuai dengan konteks bidang yang diamanahkan padanya.
Sudah tau bagaimana, apa dan siapa saja orang yang berada dalam struktur kepengurusan MUSISY...?
Kalau belum tau, angkat tangan!
Serahkan barang-barang anda!
*Loh...

Ngapain aja sih kita di MUSISY?

Teman-teman gak perlu risau. Karena, orang-orang yang memangku jabatan di dalam kepengurusan sudah memeras otak, mengaduk-aduk, guling-guling, jungkir balik, dua kali koprol plus remukin tulang (ini namanya lebaynisme..-____-'), khusus untuk membuat progja yang insyaAllah penuh dengan kebermanfaatan.  
Siapa yang tau kepanjangan Progja tolong bantu ane dengan komen di bawah...
*yang ini ngetes ya. bukan gak tau. Camkan...!!!


Waaa.. gitu yaa. Ada gak program andalan nya MUSISY...?


OOo sekali lagi saya katakan, teman-teman gak perlu worry.
Nama program andalan kita adalah MENTORING.
Ane yakin, sebagian dari teman-teman udah ada yang tau benda macam apa itu.
Tapi bagi yang belum tau, sebentar lagi teman-teman akan tau. Tunggu saja tanggal mainnya...
Yang jelas, mentoring itu seru.
Cari aja orang yang hancur karena iku mentoring, gak nemu deh...




 
***
Bersyukurlah sahabat ku fillah sekalian.
Bahwa Allah telah meringankan langkah kita untuk mengikuti organisai yang tak semua pemuda-pemudi sekarang menyadari keberadaannya.
Mereka hanya asik dengan dunianya semata.

Bertasbihlah wahai teman ku yang di muliakan Allah.
Bahwa Allah ternyata memberi kita tempat untuk menempa diri.
Untuk bertransformasi menjemput hidayahnya.
Untuk berubah menjadi pribadi yang baik.
Untuk berjuang selangkah lebih maju dibanding dengan teman kita diluar sana yang menghabiskan waktunya hanya untuk mengisi kesenangan dunia saja.

Sudah saatnya kita membuka fikiran kita lebar-lebar tentang hakikat diri kita berada di DUNIA ini.
Di depan sudah terhampar berbagai macam kondisi yang membutuhkan pemikiran kita.
Yang membutuhkan kontribusi nyata kita.
Maka, siapkan dirimu sekarang juga dengan bertransformasi menjadi pribadi-pribadi unggul.

Teman-teman, raga ane memang tidak sedang disana (loh dimana...??? :O ), tapi insyaAllah jiwa dan fikiran ini senantiasa untuk membersamai langkah MUSISY.
Salam hangat dari ku untuk mu, rekan-rekan seperjuanganku disana.
^_^
Ana uhibbukum fillah.


Wasalamu'alaikum.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »