Math Accounting Fun Games 2011

Math Accounting Fun Games 2011 - Part 1 - Mayang Bahtera Pertiwi
What's that...?
gak tau ya...gak tau ya...
^^...

Dari namanya aja kita udah bisa nebak...
Ini tuh nama lomba yang di adakan oleh Universitas Internasional Batam alias UIB....
Ini tragedi terhangat yang saya ceritakan.
hehehe... :D
Okkeh jand kemana-mana, langsung saja kita saksikan.
Ini dia cerita yang di tunggu-tunggu...
^^ (halah...)


My Math Accounting Fun Games 2011

Bismillahirahmanirrahim..

Suatu hari selepas apel pagi (ehm,,,ehm,,)

Tiba-tiba Pak Kepala Kaprodi Akuntansi nyamperin diriku yang terpaku di depan kelas sambil nyodorin beberapa lembar kertas HVS yang dibawa. Beliau bilang, “Nak, ini ada lomba Math Accounting Fun Games. Nah kebetulan UIB yang ngadain acaranya. Lumayan loh, ada beasiswa 15 juta kalo menang juara 1. Lumayan buat ngeringanin biaya kuliah”.
Seketika suara itu bergulir, mataku gak berkedip ngeliat kertas itu. Aku seperti itu semata-mata bukan karna kompetisinya ataupun uang jutaan rupiahnya, yaaaa, lebih karna UIB nya. Udah terlanjur jatuh cinta kali ya.

Nah loh. Kok gitu?
Ya gimana enggak. Soalnya Januari akhir lalu aku mengikuti ujian masuk UIB. Dan alhamdulillah diterima sebagai mahasiswa UIB Fakultas Ekonomi, Akuntansi. Jadi udah kelulusan sekolah ntar, tinggal daftar ulang aja deh di UIB. Ya Robb, terimakasih Kau telah memudahkan untuk ku melajutkan pendidikan.

Trus, apa motivasi buat kesana?
Disana tuh, keren banget. Pendidikan kewirausahaannya mantaaph. Poll abis. Kita bener-bener praktek gimana jadi seorang bisnis handal, bekerja tim, memanage organisasi dan masih banyak lagi. Nih ya, ospeknya juga gak aneh-aneh. Misalnya aja, pakaian. Selama mengikuti ospek, kita wajib menggunakan pakaian yang rapi dan pastinya sopan dengan menggunakan jas, (kayak entrepreneur gitu laa). Trus, selama ospek juga kita bakalan mewawancarai sebuah perusahaan yang telah dipilih mengenai sepak terjang perusahaannya. Lalu, pengisian materi akan diundang pebisnis-pebisnis yang berhasil dalam kancah wirausaha.  

*Back to the topic

Selesai bapak bicara, saat itu juga aku mulai tersadar dari bayang-bayang UIB. Dan diikuti oleh beribu pertanyaan yang udah ngantri di benakku (weleh…weleh…).
Tapi… ada tapinya...
Sangking dahsyatnya tu berita (lebay…lebay), dari beribu pertanyaan, gada satupun yang keluar. Alhasil, aku manggut-manggut aja deh apa yang dibilang sama bapak. Jadwal penerbangan pertanyaan di kepalaku musti di delay, ngendep deh dikepala. Tapi gak apa. Aku kan orangnya gak stress-an gitu (hhy).

“Subhanallah. Iya pak”. Kalimat singkat nan indah itulah yang hanya bisa ku ucap. Sambil manggut-manggut juga.

“Nah, ini lomba dilakukan secara tim. 1 tim ada 3 orang” kata bapak

Aku manggut lagi.

“Bapak putuskan, May ntar ditemenin sama tarry dan windhy. Tau kan orangnya?”

Karena aku tau, jadinya aku manggut lagi aja deh.

“Nah, di kertas ini semua ada aturan permainannya. Bapak kasih sedikit gambarannya aja ya, soalnya ntar bapak mau kasi tau ke tarry sama windhy juga. Mereka belum bapak kasih tau”.

Lagi-lagi aku manggut.

“Lomba ini ada 7 jenis tantangan, dimana setiap tantangannya merupakan cara yang digunakan juri buat mengeliminasi beberapa kelompok disetiap tantangan dengan nilai yang tertinggal jauh dari lawan-lawannya”.

Daaan ….
Seperti biasa .
Aku manggut.
“Acaranya nih may, dimulai dari jam 7:30 A.M – 7:30 P.M. Nanti bisa di pelajari sendiri teknisnya”.

Kali ini bener deh, aku nggak manggut. Tapi aku ngerutin kening. Yah walaupun beda antara manggut sama ngerutin kening, tapi masih dalam satu aktivitas gerakan kepala gitu.

“Tema-nya aja Star Wars may. Jadi tu mereka buat konsep kayak perang gitu lah may. Oke May. Gitu aja. Bapak pergi dulu”.

Nah… terakhir ini, baru deh penutupan manggut-manggutnya.

(Dalam hati)
Wah.. wah.. wah..
Ini lomba kok serem banget ya. Seumur-umur ikut lomba, kayaknya gak pernah deh yang x-tream kayak gini. Udah itu 12 jam lagi. Selama itu ngapain coba?
Oiya perang. Wewh. Ntar kalo ketembak gimana ? Mending kalo pelurunya itu “TAHU”. Sekalian pijat refleksi lah, tapi kalo pelurunya coklat, wah gawaaat. Ntar aku makin genduut. Oh noo… Aku kan langsung. Eh salah, langsing.

*kring…*kring…*kring…

Yeah. The bell is ringing.
***
Bel masuk udah bunyi, dan wajib bagi aku buat masuk kelas dengan cepat. Soalnya pelajaran yang pertama ini kalo telat semeniiiit aja, bisa kena beban penyusutan badan sejam. Bahaya…
(keliatan banget ya akuntansinya)

Embh, selama di kelas agak kepikiran sedikit sih sama lomba yang amazing. Tapi Alhamdulillah, aku bisa ngatasi hal itu. Tarik nafas dalam-dalam, keluarkan. Relax…
Lumayan memberikan efek ketenangan dalam hati. Tapi table-mate aku aneh ngeliat aku kayak gitu.

“Kenapa may? Kayak abis dikejar kreditur aja” (lagi-lagi akuntansi. Anak-anak akuntansi gampang di tebak ya)

“Oh.. embh, anu.. nggak kenapa-kenapa kok”, kataku.

“Iih. Aneh”, balasnya.

Tiba-tiba aja tokoh utama besar pelajaran ini hadir di depan pintu. Tepat jam 07:15, tanpa korupsi 1 menit pun. Hebat bukan?
Akhirnya pelajaran dimulai dan berjalan normal seperti biasanya.



Okkeh...
ceritannya bersambung yah..
May mau istirahat dulu..
bye-bye...

Wassalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh....

Share this

Related Posts

First