Jiwa Entrepreneur Merekah di UIB



BatamEntrepreneur Centre UIB menyelenggarakan kuliah umum Leadership and Entrepreneurship Development I di ruangan aula gedung B UIB. Kuliah umum yang diselenggarakan pada Jumat sore (21/12/12) bertemakan “How to make your business happen”. Acara dihadiri oleh mahasiswa UIB yang sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, terbukti dari jumlah peserta yang hadir lebih dari 250 peserta.
Rosnendya Wisnu Wardhana selaku pembicara mengatakan bahwa untuk memulai suatu usaha kita harus berfikir positif untuk dapat merealisasikannya. Jika hal-hal negatif saja yang terfikir dalam benak kita, maka sinyal negatif-lah yang akan yang menderu-deru dalam diri. Akibatnya rencana usaha yang telah kita buat hanya sebatas rancangan. “Rubah mind set kita yang jelek-jelek. Jika kita saja sudah tidak percaya pada diri sendiri, lalu siapa yang akan percaya pada kita”, ujar pemilik usaha oleh-oleh khas Batam, Nay@Dam.
Mahasiswa UIB berkesempatan besar untuk membuka usaha khususnya di lingkungan kampus UIB. Saat ini ada tujuh tempat usaha yang disediakan, diantaranya ada 4 gerobak, 1 kantin, dan 2 fotocopy. Namun ada prosedur penyeleksian kelayakan bisnis yang harus dilakukan untuk mendapat tempat tersebut. Diantaranya yaitu membuat proposal bisnis yang kemudian diajukan ke EC UIB, selanjutnya akan di interview. “Ini merupakan inkubator bagi mahasiswa untuk memulai bisnis mereka”, imbuh Rahmanita selaku staff EC.
Ketua umum EC, Bapak Broto berpesan untuk mahasiswa “Go action, go get it. Period! Ide bisnis jangan hanya diangan –angan. Masalah apa yang akan dihadapi nanti, itu urusan nanti. Biarkan saja. Kalau kita tidak memulai untuk mencoba, bagaimana kita belajar untuk memecahkannya”.
Kedepannya, EC UIB akan gencar melakukan program-program menarik untuk menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa dengan mengadakan pembinaan mahasiswa, seminar besar maupun kuliah umum. (mbp)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »