Mahasiswa UIB Langganan Pertukaran Pelajar Antar Negara



Batam - Program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) seakan manjadi wejangan rutin yang dinikmati oleh mahasiswa UIB. Sejak 2008, UIB sudah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti program yang diselenggarakan tiap tahun oleh Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA).

Tahun ini, salah satu Mahasiswi Akuntansi UIB, Bea Nuri, berhasil lolos seleksi Indonesia - Canada Youth Exchange Program (ICYEP) untuk terbang ke Kanada pada 26 September 2012 mendatang. Program ICYEP ini berlangsung selama enam bulan, tiga bulan pelaksanaan program di Kanada dan sisanya di Indonesia. 

Prof. Dr. Handoko Karjantoro, CPA selaku Rektor UIB memimpin langsung pelepasan mahasiswa yang menjadi duta Kepulauan Riau itu. "Saya mendukung sepenuhnya program pertukaran pelajar ini. Tak hanya belajar melainkan mahasiswa diberi kesempatan untuk memiliki pengalaman global. Sehingga diharapkan dapat membentuk karakter yang siap bersaing dengan skala internasional", ujar beliau saat menyampaikan kata sambutan pada acara tersebut.(mbp)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »