Mb Eka. Dimana Dia ....?



Jam di HP ku menunjukkan pukul 07:26 WIB, sementara posisi ku sekarang berada di trotoar tak jauh dari kampus. Aku menaikkan kecepatan ber-jalan ku, hampir seperti berlari-lari kecil. Sebab aku harus tiba disana jam 07:30 WIB sesuai dengan apa yang di instruksi oleh Cece Messal dalam info yang Yenni pos kan di Group Facebook D’Bakpau tadi malam, beserta dua buah sms pengingat dari Endah dan Megi.

Hari ini aku ke kampus lebih awal dikarenakan ada jadwal kunjungan perusahaan yang ke-dua. Setelah sebelumnya, dua minggu yang lalu tepatnya, kami berkunjung ke perusahaan mikro kecil menengah. Kali ini perusahaan yang kami kunjungi adalah PT. McDermott Indonesia yang terletak di Batu Ampar. Sebuah Perusahaan Multinasional milik Amerika Serikat.
Setibanya di kampus, tampaklah olehku sekelompok orang yang memakai almameter kampus sama seperti ku, warna biru menyala. Tanpa berfikir panjang, aku melangkahkan kaki kesana untuk bergabung dengan mereka. Disana sudah banyak teman-teman yang berkumpul. Mereka berlalu-lalang, kesana-kemari, dan sibuk dengan kegiatan mereka masing-masing. Entah apa yang mereka kerjakan. Aku tak mengerti. Yang jelas Yenni dan Charlie membagikan kertas fotokopian berisi jadwal kunjungan kami nanti.
Beberapa langkah setelah menerima kertas dari Charlie, ku dapati Ce Messal di duduk di bangku selasar sambil memegang kertas yang berisi absensi kami.
“Absen dulu”, Ce Messal memberi tahuku
“Oh iya kak, eh Ce”, balasku. Sedikit terasa asing dengan sebutan cece.
Ku pandangi lagi lingkungan sekitar itu. Jarak tiga meter tak jauh dari tempat duduk Ce Messal, ada Ibu Mei dan Koko Natalis, sedang berdiskusi berdua. Mungkin menceritakan suatu hal yang berkaitan dengan field trip kami hari ini.
Lagi-lagi ku pandangi keadaan sekitar. Sebenarnya ada seseorang yang ingin ku cari. Ya.. Aku mencari seseorang. Mba Eka. Dimana dia… ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »