Terjangkit Virus Motivasi Credit Semester (TVMCS)

Di kampus ku tercinta, Universitas Internasional Batam (UIB), terdapat beberapa program belajar internasional. Program belajar di luar negri yang ditawarkan UIB ini banyak sekali macamnya. Salah satunya adalah Credit Semester.  

Program credit semester memberikan kesempatan pengalaman belajar di luar negri dengan waktu tempuh satu semester di perguruan tinggi yang tentunya sudah bekerjasama sebelumnya dengan UIB.

Dulu, aku melihat program ini biasa-biasa saja. Sebab aku berfikir untuk apa hanya satu semester belajar di luar negeri terus kembali lagi melanjutkan belajar disini. Toh sama saja hasilnya.   

Namun, pemikiran primitif ku itu berubah seiring dengan adanya senior kampusku yang menjadi alumni dari program ini yang kembali ke kampus dengan sekantong penuh senyuman mengembang plus sekoper pengalaman belajar sebagai mahasiswa internasional. Waoow... Mahasiswa dari Universitas Internasional dengan pengalaman internasional pulang dengan membawa oleh-oleh yang tentunya meng-internasional. *heleh. Tak bisa ku pungkiri memang. Aku mendadak mendapat motivasi lebih untuk yang satu ini.

Saat itu aku masih di tahun pertama kuliah, dan seniorku yang berhasil memotivasiku berada di tahun kedua kuliah. Ia seorang perempuan yang pintar lagi bersahaja. Namanya Junaini Krisnawati.
Entah kata-kata apa yang terucap darinya, aku seketika tersihir ingin juga memiliki pengalaman dan semangat sepertinya. Tentu saja aku harus berusaha untuk mencapai apa yang aku inginkan.
So, mulai sejak detik itu aku selalu memburu informasi tentang CREDIT SEMESTER.
Dan sejak saat itu pula lah aku positif terjangkit virus motivasi Credit Semester.

Bagaimana ini?
Bagaimana caranya aku bisa menjadi alumninya yaa... ?
Cari tau.. cari tau.. cari tau..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »