Tambahkanlah Wawasanmu

TAK ADA manusia normal yang mau bodoh. Coba deh temen-temen tanya pada diri sendiri, mau gak jadi orang yang *TIT…..*?

Asli, gak asyik banget jadi orang bodoh itu. Islam sendiri sangat memerangi kebodohan apa pun itu bentuknya. Tak heran bila banyak ayat dan hadits yang mendorong memerangi kebodohan dengan cara menuntut ilmu. Mulai dari anjuran Rasul tercinta untuk menuntut ilmu dari buaian hingga ke liang kubur, sampai ayat Al-Quran yang menyatakan bahwa Allah meninggikan derajat orang-orang yang berilmu pengetahuan. 

Teringat kata seorang teman yang jauh disana: 

“Allah Maha Menciptakan maka Allah pula Yang Maha Mengatur. Penemu Windows punya aturan main sendiri, begitu juga penemu Linux. Tak bisa keduanya saling memakai aturan main pihak lain seenaknya sendiri. Begitu juga dengan manusia. Hanya orang sombong yang disertai kebodohan yang akut saja (alias udah stadium 3 bodohnya. ^^Gdubrak…) yang sok membuat aturan sendiri dengan kemampuan akal yang seringkali dianggap sebagai tuhan. Tambal sulam telah dilakukan untuk system hidup yang berdalih menjadi penguasa dunia. Apa yang terjadi? Duka nestapa merajalela.” 

KEBODOHAN

Sungguh ironis bukan? 

Maukah keadaan ini semakin terpuruk hidup di dalam sanubari kita ? 

Mari buka pandangan mata dan hati kita, kuasai ilmu yang bermanfaat, sharing pada sesama agar keterpurukan tidak tumbuh subur seperti jamur di musim hujan. 

Bagaimana caranya? 

Mulailah membaca dan tulisakan apa yang telah kita dapat. 

Selebihnya biar Allah saja yang menilai usaha kita. 



Keep Fighting Saudara-saudara …!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »